iPad 3 lebih tipis dengan layar buatan Sharp

Written By Admin on Selasa, 29 November 2011 | 05.26

Jakarta (ANTARA News) - Apple menggandeng Sharp untuk membuat iPad dan iPhone, kata Peter Misek dari Jefferies & Co dalam catatannya untuk investor pada Selasa.

Misek percaya Sharp akan membuat layar beresolusi tinggi untuk iPad 3 yang sudah dimulai dua minggu lalu dan layar untuk generasi baru iPhone 5.


 
Sementara iPad mendominasi pasar komputer tablet, pasar tablet murah dikejutkan tablet buatan Amazon dan Barnes & Noble yang siap merebut hati pelanggan setelah Hewlett-Packard dan Dell gagal memperlambat momentum iPad.

Untuk itu, Misek menegaskan perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California telah membeli fasilitas pabrik Sharp Gen 6 Kameyama senilai antara 500 juta dolar hingga 1 milyar dolar untuk membuat tampilan iPad dan iPhone.

Apple dan Sharp juga memodifikasi IGZO (indium, gallium, seng), teknologi untuk mencapai 330 dpi,  cukup untuk sebuah layar HD ketika tidak menggunakan IPS atau harus menyertakan dual layar LED backlighting. 

Dalam pandangan kami, hal itu memberikan beberapa keuntungan desain seperti perangkat lebih tipis, baterai lebih lama, dan pengalaman pengguna harus ditingkatkan seluruhnya, kata Misek.

Misek menggambarkan kesepakatan Apple dan Sharp sekaligus menjelaskan anggaran modal Apple pada tahun fiskal ini senilai 8 milyar dolar. Angka 8 milyar dolar terungkap dalam laporan tahunan terbaru Apple, naik 73 persen dari 4,6 milyar dolar ,yang dihabiskan selama tahun fiskal 2011.

Para pengamat percaya Apple membeli dan memiliki peralatan utama yang digunakan untuk membangun produk-produk Apple di fasilitas pemasoknya. Jadi anggara belanja Apple akan menggenjot penjualan iPhone dan iPad untuk terus berkembang pesat.

Ditambahkan Misek bahwa jika Apple berencana memperkenalkan televisi akhir tahun depan, maka perlu peralatan untuk menambah pabrik yang sekarang. 

Kesepakatan itu mengunci pasokan Sharp untuk Apple dengan harga yang menguntungkan, demikian dikutip dari Forbes.

                                                                                                                                                                                   (Sumber AntaraNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar