Beri Pelayanan Terbaik, Pemprov Sidak PNS

Written By Admin on Sabtu, 24 Desember 2011 | 18.13

Pontianak-Sidak Pegawai yang dilakukan dilingkungan Pemprov Kalbar untuk memantau serta mengevaluasi kehadiran pegawai guna meningkatkan disiplin Pegawai melaksanakan tugas sehari-hari. 


Bagaimanapun PNS itu merupakan pelayan masyarakat yang harus siap setiap saat dalam memberikan pelayanan yang terbaik, karena tugas seorang PNS memang memberikan pelayanan, oleh sebab itu wajib hadir dalam melaksanakan tugasnya tanpa ada imbalan serta pambrih yang diharapkan sesuai dengan Sapta Prasetya Korpri, sebab PNS sudah digaji Pemerintah melalui uang rakyat.

Demikian disampaikan Asisten Administrasi dan Umum Sekda Provinsi Kalbar Kartius,SH, M.Si usai melakukan Sidak dilingkungan Biro-Biro Sekretariat, Jum’at ( 23/12).

Lanjut Kartius, seperti pada hari-hari besar keagamaan lainnya, sering dilaksanakan Inspeksi mendadak bagi pegawai negeri sipil dilingkungan Provinsi yang dilakukan menjelang dan sesudah pelaksanaan perayaan.

Seperti pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri yang lalu dan sekarang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dibentuk tim untuk memantau kehadiran PNS.

Hal ini dilakukan tidak saja menjelang perayaan hari besar, tapi mulai diterapkannya Apel pagi yang harus diikuti baik pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh staf.

Usai melakukan Sidak diligkungan Biro, Kartius merasa senang setelah melihat kehadiran dari PNS cukup memuaskan, meskipun ada bebarapa orang yang sakit, izin tidak masuk kerja, tapi ini sudah menunjukan tingkat kesadaran kedisiplinan PNS.

Memang sidak yang dilakukan diharapkan tidak saja menjelang pada perayaan hari besar keagamaan, tapi akan berlanjut setiap bulannya akan dilakukan Inspeksi sampai benar-benar tingkat kedisiplin yang diharapkan pemerintah Provinsi bisa tercapai.

Memang tingkat disiplin tersebut sangat diharapkan dan harus tumbuh dari hati setiap PNS, jangan karena ada sidak pegawai pada masuk kerja, tapi dengan kesadaran bahwa dirinya adalah seorang PNS yang selalu siap bekerja dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta masyarakat, PNS merupakan salah satu orang yang dipercaya oleh pemerintah untuk bekerja dalam melayani masyarakat.“ angkap Karius.

Dihimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil untuk meningkakan kinerja dan disiplin kerja, karena kita bekerja dipemerintahan masuk dalam sistem dan peraturan, oleh sebab itu taatilah segala peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, jelas Kartius.

Sementara Tim Sidak PNS kali ini ada 8 Tim yang diterjunkan, diantaranya tim pertama langsung dipimpin Sekda. M.Zeet Hamdy Assovie.MTM, Kartius,SH.M.Si, Drs.Robertus Isdius,M.Si, Drs.John Itang OE.MM, Drs. T.T.A.Nyarong dan tim VI dikoordinator Marius Marcellius,TJ.SH.MH dengan didampingi masing-masing dilengkapi anggota dari Sat.Pol PP. ( Nasir Humas ).

(Sumber kalbarprov.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar