BPD Menuju Bank Regional Champion

Written By Admin on Selasa, 20 Desember 2011 | 06.29

SAMARINDA - Tahun 2011 Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim merekrut sebanyak 144 calon pegawai. Para calon pegawai tersebut diberikan pendidikan dan pelatihan tentang bagaimana memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Dengan pelatihan ini , target optimalnya adalah memberikan pelayanan prima menuju Bank Regional Champion," ujar Direktur BPD Kaltim Zainuddin Fanani dalam acara penandatanganan MoU antara BPD Kaltim dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kalimantan, sekaligus menandai dilaksanakannya Professional Development Trainer bagi 31 calon karyawan baru BPD Kaltim bertempat di Gedung PKP2A LAN, Senin (19/12).

"Saat ini, walau hanya sebatas menggunakan tempat belajar, asrama dan lainnya namun kerjasama ini diharapkan dapat ditingkatkan untuk tahun-tahun mendatang, seperti penggunaan pengajar dari PKP2A LAN," ujar Kepala PKP2A III LAN Dr Meiliana.

Program kerjasama antara PKP2A LAN ini ujarnya, sejalan dengan arahan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang menginginkan setiap aparatur pemerintah dan instansi terkait lainnya dapat memanfaatkan Gedung PKP2A LAN sebagai tempat pelatihan.

Sementara itu, Direktur Utama BPD Kaltim, Zainuddin Fanani mengatakan BPD sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah memiliki tanggungjawab dalam peningkatan Sumber Daya Manusia.

"Dalam tanggungjawab peningkatan SDM ini kita mengoptimalisasi lembaga atau asset-aset daerah yang potensial untuk kita gunakan, dalam hal ini Gedung LAN. Dengan fasilitas yang sangat memadai sebagai tempat pelatihan, dinilai dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh peserta," ujarnya.

Oleh karena itu, sinergisitas yang dibangun antara Bank BPD Kaltim dan PKP2A LAN muaranya berdasar pada kesamaan pemikiran bahwa program Pemprov Kaltim sejalan dengan peningkatan kualitas SDM Bank Kaltim.(yul/hmsprov) 
(Sumber kaltimprov.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar