Golden Gate Kalimantan Itu Tak Akan Dibangun Lagi

Written By Admin on Sabtu, 03 Desember 2011 | 00.17

JAKARTA Jembatan Kutai Kartanegara atau yang biasa disebut Golden Gate Kalimantan, yang roboh beberapa waktu lalu tak akan diperbaiki dan dijadikan jembatan lagi.
 

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari Syaukani mengatakan, di lokasi ambruknya jembatan akan dibangun museum dan monument untuk mengenang tragedi jembatan roboh. Namun, Rita belum memastikan kapan pembangunan museum dan monument akan dibangun.

“Yang pasti tak akan dibangun jadi jembatan lagi. Kami memilih untuk mendirikan museum di sana untuk mengenang bencana ini,” kata Rita kepada wartawan sebelum mengikuti rapat dengan Komisi V DPR, Kamis (1/12/2011).

Menurut dia, kawasan Kutai Kartanegara terbilang sepi bencana kecuali banjir. Karena itu, kejadian jembatan roboh yang menewaskan sekira 20 orang tersebut dianggap sebagai tragedi.

“Jembatan itu masih sangat bagus dan tidak pernah rusak. Jembatan itu juga masih layak dipakai, tapi entah kenapa rubuh,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Rita akan dimintai keterangan DPR seputar tragedi Jembatan Kukar. Selain Rita, DPR juga akan meminta keterangan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum, Basarnas dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

(Sumber Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar