Jembatan Tenggarong Rubuh Saat di Perbaiki

Written By Admin on Minggu, 27 November 2011 | 02.43

Kalimantan - Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sebelum runtuh jembatan Tenggarong tengah diperbaiki petugas. Namun saat tengah diperbaiki, jembatan yang menghubungkan Tenggarong Kota dan Tenggarong Seberang ini mendadak runtuh.


"Tiba-tiba ada tali putus kemudian secara berantai tali lain juga putus. Runtuhnya jembatan hanya 30 detik," kata Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho kepada Tribunnews di Jakarta, Sabtu (26/11/2011).

"Selama perbaikan jembatan tidak ditutup, sehingga dengan lalu lintas yang ada tidak kuat dan ambrol," jelasnya seraya mengatakan, BNPB akan menginvestigasi  runtuhnya jembatan yang juga dikenal sebagai jembatan Kukar itu.

"Untuk mengetahui kepastian penyebab runtuhnya jembatan, BNPB telah meminta BPPT untuk melakukan audit teknologi pada jembatan tersebut," ujarnya. 

  Klik untuk melihat  Video Jembatan Tenggarong kutai kartanegara ambruk

                                                   
                                                                                                                              (Sumber Tribunews.com)

1 komentar:

Ferry I mengatakan...

Seharusnya lebih hati-hati bila dalam proses perbaikan..Semoga jadi bahan pembelajaran bagi pemerintah untuk ke depannya lagi bila memperbaiki fasilitas umum

Posting Komentar