Morphost Antivirus Indonesia

Written By Admin on Minggu, 27 November 2011 | 23.01

mungkin sahabat Kalimantan Online sudah sangat familiar dengan Smadav dan Artav, anti virus buatan anak - anak indonesia yang sudah sangat di kenal di indonesia, disini saya coba merekomendasikan satu anti virus hasil karya anak indonesia. Morphost merupakan antivirus lokal buatan Indonesia, yang sengaja diciptakan untuk pemberantasan malware lokal khususnya worm lokal secara tuntas. Morphost Antivirus fokus terhadap semua malware baik itu lokal maupun non lokal yang membandel di Indonesia, dan terlebih lagi pada file-file yang terinfeksi virus impor. Dalam hal ini Morphost lebih mengutamakan pencegahan dan perlindungan virus impor terhadap komputer/laptop Indonesia. Dan makin asik lagi karna free Download or Gratis.


Antivirus lokal ini menggunakan bahasa pengantar Indonesia untuk kemudahan penggunaan dan tampilan yang sederhana ataupun tidak rumit. Tentunya user akan lebih mudah beradaptasi ataupun menggunakan Morphost Antivirus lokal ini.

 Mengapa Morphost antivirus dikembangkan?

Ada banyak latar belakang dan alasan kenapa Morphost Antivirus masih terus dikembangkan. Melihat penyebaran malware di Indonesia yang belum terhenti juga, maka sangatlah baik bila antivirus-antivirus lokal yang ada di Indonesia mau bekerja sama untuk memberantas malware-malware tersebut.
Ditambah lagi, Morphost Antivirus merupakan salah satu antivirus lokal terbaik yang dimiliki Indonesia. Dan jumlah penggunanya juga menunjukkan angka yang tinggi. Dan Morphost juga termasuk salah satu dari 5 antivirus lokal yang mempunyai pengaruh besar di Indonesia.
Berangkat dari permasalahan dan alasan tersebut maka dikembangkanlah suatu antivirus lokal yang disebut Morphost Antivirus.

Morphost, terus melakukan pengembangan dan sekarang sudah menginjak Morphost Versi 8

APA SAJA KELEBIHAN MORPHOST VERSI 8?

Morphost Versi 8 mampu deteksi virus Impor/Internasional.

Sudah semakin banyak virus impor yang mampu dideteksi oleh Morphost versi ini. Jangan salah paham. Yang dimaksudkan disini bukan lah induk virusnya, karena pendeteksian induk virus tidak lah sulit. Melainkan virus impor yang dimaksudkan disini adalah pendeteksian terhadap FILE-FILE YANG TERINFEKSI VIRUS IMPOR/INTERNASIONAL.
Kini Morphost Expert Plus mampu mendeteksi file-file yang terinfeksi virus Sality, Alman, Virut, Troxa atau Drowor, Runonce atau Runouce atau ChirB@mm, Pharaoh atau Mabezat.B, Tenga atau Gaelicum, Sohanad, Parite, Fosforo, beberapa varian Silly, Funlove.4070, Funlove.3662, Alcaul dan beberapa varian Paradise. Dan beberapa detektor virus khusus Induc, Agent, Small, Xorer dan sebagian varian Silly masih dalam pengembangan. Untuk mendeteksi file-file terinfeksi virus di atas, tentunya tidak pakai checksum ataupun pemeriksaan string, melainkan dengan metode heuristik milik Morphost.
Beberapa virus diatas hanya dapat dideteksi Morphost Antivirus. Dan tidak tertutup kemungkinan bahwa Morphost bisa menjadi antivirus lokal yang paling banyak mendeteksi file terinfeksi virus.

Morphost Expert Plus lebih cepat daripada Morphost Versi 7 ke bawah.

Hal ini sudah kami uji dengan pembandingan Morphost terbaruyang satu ini dengan Morphost-morphost yang lama. Selain itu kami juga membandingkan kecepatan Morphost ini dengan hampir semua antivirus lokal yang ada. Dan hasil dari pembandingan, kecepatan Morphost Versi 8 jauh di atas nilai rata-rata kecepatan antivirus lokal.

Database Morphost sangat ringan

Untuk saat ini database Morphost yang bersifat eksternal ini masih berukuran dibawah 20KB. Bayangkan, butuh berapa lama untuk mendownload file yang berukuran 20KB??? Database Morphost bersifat eksternal jadi user tidak perlu susah-susah mendownload ulang scanner utama antivirus (karena databasenya bersifat internal).
Selain itu, database Morphost diisi dengan 700 signature virus-virus paling baru. Tim MorphostLab sendiri sudah memilah-milah virus-virus yang sudah punah dengan virus-virus yang masih menyebar. Jadi, signature VIRUS YANG SUDAH PUNAH tidak ada lagi dalam database Morphost.
Signature virus dalam database Morphost pun dilengkapi dengan HiddenSignature dan InternalDatabase. HiddenSignature sengaja dibuat untuk pendeteksian varian-varian virus yang sudah dikenal sebelumnya. Dan virus-virus varian baru yang varian lamanya sudah terdeteksi biasanya akan terdeteksi juga.
Lalu, InternalDatabase yang kami maksudkan disini adalah database khusus pendeteksian file terinfeksi virus impor dan virus lokal yang tipe infeksinya mirip. Internal database ini tidak perlu diupdate karena memang merupakan metode heuristik milik Morphost.

Morphost menggunakan Metode Pendeteksian yang baru

Metode pendeteksian yang dipakai Morphost tergolong masih baru dan ampuh. Kami sebut baru karena masih belum ada antivirus lokal lain yang memakai teknik tersebut. Salah satu metode scanning yang dipakai Morphost adalah dengan HiddenSignature yang cukup akurat untuk mendeteksi varian-varian baru dari varian virus lama. Selain itu metode lainnya adalah heuristik dengan pemeriksaan rutin PE setiap file aplikasi. Khusus untuk pemeriksaan PE, telah dikembangkan juga heuristik baru untuk pendeteksian 7 tipe/jenis infeksi umum oleh virus. Metode ini akan saling membantu atau mensupport detektor-detektor virus yang sudah disebut di atas tadi.Metode-metode ini sudah diuji dan tergolong ampuh oleh sekelompok tester-tester pilihan MorphostLab.

Pasti sudah penasaran gimana kemapuhannya, langgsung aja Download di atas. selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar