Banjarmasin Raih Pengakuan Pengelolaan Air Bersih Terbaik

Written By Admin on Senin, 19 Desember 2011 | 09.52

Kota Banjarmasin mendapat pengakuan sebagai kota besar dengan pengelolaan air bersih terbaik dari seluruh kota besar lainnya se Asia Tenggara.



 Penghargaan atas pengakuan tersebut diterima dalam bentuk sertifikat pengakuan atau certificate of recognition oleh Wali Kota Banjarmasin H Muhidin di The Laguna Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu malam kemarin.

Diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengelolaan B3, Limbah B3, dan sampah, Kementrian Lingkuangan Hidup, Dra Masnellyarti Hilman, MSc. Berbarengan dengan puncak penyerahan penghargaan ASEAN Environmentally Sustainable Cities (ESC Awards).

Hasil tersebut berdasarkan seleksi puluhan kota besar lainnya di level Asia Tenggara pada pertemuan ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable Cities (AWGESC) ke 9 di Yangon, Myanmar pada Mei lalu.

"Walaupun hanya berupa sertifikat pengakuan, namun pengakuan tersebut sudah menunjukkan betapa seriusnya Kota Banjarmasin dalam menata dan meningkatkan kualitas mutu pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang penyediaan air bersih," kata Muhidin via Humas Pemko Banjarmasin (Tribun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar