Beasiswa Tingkatkan Motivasi Berprestasi

Written By Admin on Senin, 19 Desember 2011 | 09.43

SAMARINDA - Bantuan beasiswa kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Kaltim, diharapkan mampu memotivasi pelajar dan mahasiswa di daerah ini sehingga terus memacu diri untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tingi tinggi.

Hal itu dikatakan, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada penyerahan beasiswa di Gelanggang Olahraga (GOR) Segiri, sabtu (17/12). Dia minta masing-masing lembaga pendidikan tidak bersaing dalam jumlah kelulusan, tetapi lebih mementingkan kualitas kelulusan setiap tahun.

Menurut dia, meningkatkan kualitas pendidikan merupakan proses akselerasi pemerintah untuk memajukan pembangunan Kaltim melalui peningkatan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di segala bidang sesuai dengan program cerdas, merata dan gemilang (Cemerlang).

"Karena itu perlu dukungan dan pembenahan administrasi dua pendidikan, termasuk tenaga pengajar untuk membantu pemerintah menciptakan SDM berkualitas di Kaltim sehingga mengurangi ketergantungan pada negara lain," kata Awang Faroek.

Selain itum kata Awang diberikannya bantuan stimulant adan beasiswa juga merupakan kebanggaan masing-masing pelajar dan mahasiswa dan asal daerah maupun bangsa.

"Semangat serta motivasi para pelajar dan mahasiswa dari 14 kabupaten/kota di Kaltim tidak diragukan lagi dalam berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik yang saling bersaing secara sehat untuk menjadi yang terbaik," katanya.

Sementara itu perwakilan mahasiswa, Febri Eko Prasetyo dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mulawarman (Unmul) mengaku sangat senang terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa Pemprov untuk menunjang berprestasi.

Mahasiswa asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tersebut juga berharap jumlah bantuan beasiswa dan stimulan setiap tahun terus bertambah seiring dengan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Sementara itu, mahasiswi Akademi Perawat (Akper) dari Bulungan Fajrianti Mulianti asal Bunyu merasa bangga terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa sekaligus perwakilan yang menerima bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kaltim.

"Beasiswa ini akan digunakan untuk membiayai keperluan kuliah keperawatan yang menjadi cita-cita saya dan berharap di tahun berikutnya bisa beasiswa lagi," katanya. (fit/hmsprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar