Komisi C Studi Banding ke NTB

Written By Admin on Rabu, 14 Desember 2011 | 05.05

PALANGKA RAYA, Komisi-komisi DPRD Kalteng akan melakukan kunjungan kerja (kunker) keluar daerah. Sejumlah daerah sudah diputuskan menjadi tujuan kunker tersebut. Salah satunya Komisi C, berencana mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  
  
Ketua Komisi C DPRD Kalteng Ade Supriyadi kepada Tabengan, Minggu (13/11), mengatakan, tujuan kunjungan kerja Komisi C akan dipusatkan di Nusa Tenggara Barat. Mereka ingin studi banding untuk mempelajari pengelolaan pendidikan di daerah tersebut. “Selain mempelajari pengelolaan pendidikan, kita juga akan belajar tentang pengelolaan pariwisata di sana,” katanya.  
 
Kota tersebut dipilih menjadi tujuan studi banding, karena selain pengelolaan pendidikannya sudah cukup baik, pengembangan pariwisata di provinsi tersebut juga sudah cukup maju. Di bidang pariwisata, NTB dikenal dengan pantainya yang cukup banyak, dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.  
 
Komisi C juga akan mempelajari Peraturan Daerah (Perda) tentang Kebudayaan dan Pariwisata di daerah tersebut. “Untuk pengembangan pariwisata, mereka sudah cukup berpengalaman. Kita perlu banyak belajar dari mereka dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepariwisataan nantinya,” tambah Ade.  
 
Kunker akan berlangsung pada 15-18 November mendatang, diikuti seluruh anggota Komisi C DPRD Kalteng. Dengan kunker tersebut, ia berharap hasilnya dapat diterapkan di Kalteng, baik itu sistem pendidikannya yang sudah maju maupun pengelolaan pariwisata yang mapan.

(sumber  kalteng.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar